Culinary · Review

HAN GANG – Korean Food Art Restaurant and Grill

Sehubungan dengan cairnya uang insentif serta sekalian nurutin kepengenan si Eka yang bercita-cita mau menyicipi restoran korea sebelum dia diasingkan di Pulau Bintan, maka tadi malem berangkatlah kita berdua ke Han Gang Restaurant di Grand Indonesia.

Sebelomnya si gw sempet nyobain makanan korea di Bibigo, Mujigae ama Ozday. Dan ketiganya di lidah gw rasanya kurang cocok, entah karna bumbunya udah disesuaiin ama lidah Indonesia atau apalah itu, tapi yang pasti jadi bikin gw berkesimpulan kalo makanan korea cuman keliatannya doang pekat padahal rasanya ngambang.

Yang parah emang pas gw nyobain Jjajangmyeon sih, secara kalo di drama korea adegan makan Jjajangmyeon itu pasti lahapnya ampe belepotan gitu, jadinya gw menaruh ekspektasi lebih dong sama makanan ini. Tapi nyatanya, pas gw nyobain…rasanye adem. Kaga ada gurih-gurihnya acan. Enakan nasi pake tempe orek kemana-mana. Hakhakhak

FullSizeRender
Tampilannya doang menggoda, rasanya hambar..

Namun ada yang berbeda ternyata pas makan di Han Gang, pertama dateng kita langsung disuguhin bachan atau side dish khas korea. Salah satu diantaranya ada kimchi yang terkenal itu, gw sih ga gitu demen ama bachan-bachan-nya ini, tapi konon katanya bachan di Han Gang setiap harinya berbeda-beda jadi mungkin gw kedapetan menu bachan yang kurang sedep aja kali ya.

IMG_7378
Bachannya ga kita abisin..

Sedangkan untuk menu utamanya gw memilih Dolsot Nakji Bibimbap dan si Eka Dolsot Yace Bibimbap atau kalo di endonesa-in punya gw adalah nasi campur sayuran pake octopus dan Eka nasi campur sayuran pake daging sapi dan telor mentah. Sama kita pesen satu porsi Maeun Toppoki buat dimakan berdua.

IMG_7379
Dolsot Nakji Bibimbap pesenan gw…
IMG_7381
Dolsot Yace Bibimbap pesenannya si Eka..
IMG_7385
Toppoki-nya enak tapi isinya banyakan timun ama wortelnya..

Tadinya kita ngerencanain bakal mabok-mabok soju tuh kaya di drama, tapi karena disana ga jual soju akhirnya kita pesen ocha aja deh jadinya..lagian lumayan juga 18 rebu bisa di refill. *alesan*

Overall menurut gw disini bumbunya lebih berasa sih, trus gw dan Eka juga sepakat kalo Toppoki dan Bibimbap yang pesenan gw enak. Bibimbap nya Eka kayaknya karna lebih fokus ke sayurannya yang macem-macem sama bumbunya kurang banyak jadinya berasanya biasa aja.

Perihal harga emang bit pricey sih ya buat gw, secara cuman makan nasi dipakein sayur ama sedikit daging atau octopus aja dihargain 58 rebu. Trus walopun bumbu toppokinya enak tapi isinya banyakan sayurannya ketimbang toppokinya sendiri dan harganya pun 65 rebu. Kalo ochanya disini lebih beraroma sedikit tajem loh, beda ama ocha ocha laennya.

Tapi perihal porsi amat mengenyangkan kok, bachannya aja ampe nyaris ga kesentuh gara-gara kekenyangan.

Dan total kerusakan malam itu adalah..

IMG_7404
Rp. 254.216…sedikit berasa buat kaum marjinal seperti kitah..

Tapi buat yang pengen ngerasa-rasain makanan korea, Han Gang ini patut dijajal kok..boleh cek aja lokasi outletnya disini.

Selamat mencobah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s