Baby · Persiapan Melahirkan

Welcome to the world “Kaesabiya Maysoora”

Alhamdulillah hirobbil alamin…

Setelah 40 minggu lamanya nenteng nenteng bayi dalem perut..akhirnya hari sabtu tanggal 15 september 2018 jam 14.36 WIB kemarin telah lahir dengan persalinan normal di Rumah Sakit Harapan Kita dan dibantu oleh dr Gde Suardana anak perempuan dengan berat 3,165 kg dan panjang 47 cm yang kita kasih nama “Kaesabiya Maysoora” atau dipanggil “Biya”

Beruntungnya gw karena selama proses persalinan, Mas Bagus ikut nemenin dan nyaksiin sendiri perjuangan ngeden istrinya…walopun abis yes tangannya Mas Bagus gw gremet gremet..hakhakhak

Sedikit cerita tentang persalinan gw kemaren ya…jadi HPL gw adalah tgl 14-15 sept, dan sampe dengan tgl 14 sept gw belom ngerasain mules sama sekali…tapiii pagi pagi gw ngerasa ada cairan rembes…jam 2 siang setelah ngerasa uda rembes yang kedua kalinya akhirnya gw sama nyokap mutusin buat ke rumah sakit..setelah di cek dokter, jam 5 sore diputuskan gw ga boleh pulang alias nginep di harkit karena air ketuban gw udah berkurang…dan gw pun diinduksi pake prostagladin (obat yang dimasukin lewat vagina) 1 jam setelah diinduksi kontraksi datang dan pergi 3 menit sekali…dan itu berlangsung semaleman sampe….jam 9 pagi. Gw kaga tidur sodara sodara padahal capek dan ngantuk banget..tapi saban mo merem..perut kontraksi lagi..nah mestinya prostagladin ini dikasih sampe 4 kali dengan jeda waktu 6 jam..tapi karena menurut analisa dokter metode induksi ini bikin kontraksinya terlalu tinggi sementara pembukaannya semaleman masih 1 dan ga maju maju akhirnya dokter gde mutusin untuk ganti metode induksi gw pake infus oksitosin. Karena jam 10 itu dicek gw baru pembukaan 2…jadi perkiraan dokter gde gw paling baru bisa melahirkan 12 jam berikutnya atau pas jam 10 malem..atau secepet cepetnya jam 5 sore deh kata si dokter…

Udah kebayang yes 7 sampe 12 jam nahan kontraksi. langsung lemes diri ini kawan kawan…

Sejam setelah infus oksitosin dipasang…perjuangan menahan kontraksi dimulai…diawali dengan kontraksi yang selaw…sampe tiba tiba jam 2 siang kontraksi mulai gak selaw…baru kelar kontraksi langsung mulai kontraksi lagi..kaya gada jeda gitu…yg tadinya kontraksinya bisa gw handle dengan latian napas yg diajarin pas senam hamil..sampe uda ga bisa napas dan bawaannya pengen tereak tereak..saat itu jg gw minta mas bagus itung interval dan lamanya kontraksi gw…

Belom kelar diitung…ketuban gw pecah sodara sodara….langsung lah ya panik manggil suster…trus cek pembukaan ternyata uda pembukaan 8…trus ujug ujug kamar gw rame ama suster lain yg masang-masang alat dan nyiapin barang barang persalinan…

Udah lega?

Belom dong

Gw malah geregetan liatin suster suster yang pada masang alat…di penglihatan gw mereka kerjanya kayak slow motion gitu…lamakkk..

Pokonya selama suster pada sibuk kerja…kerjaan gw adalah gangguin mereka nanyain dokter gde dimana…hakhakhak

Jangan ditanya deh rasanya gimana..itu bawaannya uda pengen ngeden tapi ga boleh ngeden…jadi bisanya ya tereak aja udah..tapi ngeden nya itu ga bisa ditahan banget kakkk…seakan bayinya itu emang uda ada diujung dan minta di ngedenin gtuu..

Sampe akhirnya dokter gde dateng…barulah diri ini tenang..

FYI, dokter gde ini suaranya menenangkan banget…dia kalo ngomong sambil senyum…kata katanya juga penuh motivasi..gw pokonya langsung berasa tenang dan aman banget pas ngeliat dokter gde…berasa didatengin iron man gtu..❤️ hakhakhak

Dan gw melahirkan lebih cepet dari perkiraan dokter gde. Pembukaan 2 ke pembukaan 8 gw lalui hanya dengan 4 jam aja sodara sodara…

Mejikk yes…

Eiya…entah kenapa ya…proses melahirkan itu ga seserem yang gw bayangkan si…prosesnya persalinannya tu berasa cepet gitu…ngeden beberapa kali…trus tiba tiba kepala bayinya keluar…trus udah deh..sisanya dokter yang kerjak…ngeluarin ari ari sama ngejait pun ga berasa apa apa di gw…sakit dan cape pun seketika ilang begitu si Biya digendong dan ditaro diatas dada gw…

Wah pokonya ilangin deh rasa takut melahirkan normal…ternyata ga sesakit itu kok 👌🏻 ini gw melahirkan lagi ampe 4 kali juga gapapa…(lah doyan apa gemana?) hakhakhak

Yaudin segitu aja ceritanya..

Doain supaya Biya jadi anak yang sehat, pinter, solehah dan nurut sama orang tua ya kak 😘😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s